7 Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula yang Benar

Tags

Kucing Persia merupakan jenis kucing hias yang saat ini sangat diagndrungi para catlovers. Sehingga tak heran bila keberadaan kucing persia begitu populer. Si meong satu ini memang sangat ideal bila dijadikan hewan peliharaan di rumah, karena memang ia memiliki segudang keunggulan yang membuat banyak orang terpesona akan keindahan dan kelucuannya. Bagi sobat yang ingin mengadopsinya tapi belum tahu cara merawat kucing persia ini secara benar. Kali ini IstanaHewan.com share tips perawatannya.

Cara merawat kucing persia

Kucing Persia juga identik dengan bentuk hidungnya yang pesek yang membuatnya makin terlihat unik dan lucu. Agar si Kucing Persia selalu sehat, bulunya bersih lembut serta enak dipandang maka pastinya harus dilakukan perawatan yang baik dan benar secara rutin. Jika tidak bisa saja ia akan terlihat kusut, dekil sehingga tidak menyenangkan lagi.

Cara Merawat Kucing Persia Bagi Pemula

#1. Pertama berikan pakan atau makanan bernutrisi. Sekarang ini makan kucing Persia berkualitas sudah banyak dijual di toko-toko binatang. Disarankan anda berikan pakan kering saja karena makanan kering lebih awet, tidak mudah basi dan mudah disimpan. Pemberian pakan bernutrisi lengkap sangat penting bagi tumbuh kembang dan kesehatan Kucing.

#2.
Mandikan kucing persia secara rutin sesuai schedule yang telah ditentukan. Dengan dilakukan pemandian maka tubuhnya terasa lebih segar dan fresh. Si pus ini sebaiknya tidak perlu dimandikan setiap hari. Namun bila kondisi bulunya sudah kusut, menggumpal apalagi bau maka bisa langsung dimandikan agar bulunya kembali bersih, rapi dan wangi.

#3. Bersihkan kandang dan tempat pup nya secara rutin. Hal ini dilakukan supaya si meong merasa nyaman tinggal di kandangnya dan juga supaya terlihat bersih dan rapi, sehingga akhirnya juga bisa terbebas dari bakteri dan parasit yang membahayakan kucing.

#4. Dengan tekstur lembut dan kondisi bulunya yang panjang, maka anda juga perlu melakukan penyisiran atau penyikatan bulu-bulu tersebut untuk mencegah kusut dan menggumpal, sehingga penampilannya selalu cantik dan bersih.

#5. Tips mudah untuk membuat bulu kucing persia agar berbau harum, anda bisa menyeka bulu-bulu penghias tubuhnya tersebut dengan tisu wangi, anda juga bisa melakukannya setiap hari supaya bulunya semerbak wangi setiap hari.

#6. Usahakan sesering mungkin anda bisa meluangkan waktu untuknya demi bermain bersama. Dengan begitu ia akan makin dekat dengan sang pemilik.

#7. Untuk membuatnya lebih ceria dan happy sebaiknya sediakan pula mainan dan perlengkapan penting lainnya di dalam kandang. Dan jangan lupa untuk memberinya vaksin agar lebih tahan penyakit dan diperiksakan ke dokter bila diperlukan.

Demikian tips cara perawatan kucing persia yang IstanaHewan sampaikan pada anda catlovers semua. Semua ulasan di atas dapat memberikan manfaat buat kita semua.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post