Kelinci Jersey Wooly ~ Si Anggora Mini yang Imut

Tags

Kelinci Jersey Wooly merupakan jenis kelinci kerdil atau mengil namun memiliki bulu cukup lebat layaknya anggora. Binatang mungil satu ini terlihat lucu, gemesin. Posturnya yang mini disertai bulu lumayan lebat menjadikannya sangat khas dengan karakternya sendiri.

kelinci jersey wooly

Sejarah Kelinci Jersey Wooly

Kelinci jersey wolly ialah kelinci jenis dwarf atau mini yang tergolong baru. Pertama kali diperkenalkan ke Arba yaitu pada tahun 1984 oleh Bonnie S dari New Jersey, namun baru diakuinya 4 tahun berikutnya yaitu di tahun 1988 pada konvensi Arba.

Saat ini kelinci jersey wooly termasuk salah satu ras kelinci yang paling populer semenjak lounching pada tahun 1988 silam. Dari awal kelinci jenis mini ini memang sengaja dikembangkan sebagai hewan peliharaan berbadan mini namun berbulu panjang yang mudah dirawat atau disisir, sebab tekstur bulunya cendrung agak kasar sehingga tidak mudah kusut dan gimbal.

Di Eropa, hewan imut ini lebih dikenal dengan sebutan kelinci dwarf angora dan ia juga dikenal sebagai kelinci hias yang jinak dan pintar. Nah bagi anda yang ingin memiliki dan merawat kelinci hias berbadan mini namun mempunyai bulu yang cukup panjang, maka kelinci jersey wooly ini patut menjadi pilihan utama anda.

Kelinci jersey wooly telah dikenal dengan bentuknya yang mini serta bulunya yang panjang ini hanya miliki berat badan sekitar 1.5 kg, sedangkan masa hidupnya berkisar antara 7 sampai 10 tahun bahkan lebih apabila dirawat dengan perawatan yang baik.

gambar kelinci jersey wooly

Kelinci mungil berbulu anggora ini terlihat sangat imut dan pastinya banyak rabbit lovers yang jatuh hati ingin memiliki dan merawatnya. Nah, apabila anda ingin mencoba peruntungan dengan beternak kelinci, maka beternak kelinci jenis jersey wooly ini patut anda coba, mengingat parasnya yang cantik, imut serta pintar menjadi keunggulannya. Tetapi untuk mendapatkan bibit kelinci jenis ini tidak mudah di Indonesia.

Demikianlah ulasan singkat tentang kelinci jersey wooly, semoga informasi ini dapat menambah wawasan kita semua tentang dunia perkelincian.

Artikel Terkait